Sabtu, 03 Februari 2018

SEJARAH MINECRAFT


Minecraft permainan yang berbentuk blok atau pixel yang diciptakan oleh Mojang yang dipimpin oleh Markus Notch Persson di Swedia. Sejak tahun 2009 minicraft sudah ada atau sudah di rilis, dan di tahun 2010 minecraft sudah bisa berjalan stabil dan sudah memasuki versi alpha nya.




Update awal minecraft ada seseorang yang membuat tutorial bermain miecraft yang bernama Paulsoaresjr, dan video nya pun menjadi viral di sosial media. Pertengahan tahun 2010 minecraft sangat terkenal dan reputasinya pun terkenal atau meningkat, di tahun ini juga banyak orang yang membuat video tentang cara bermain minecraft. Di tahun 2011 yang merupakan versi Alpha yaitu 1.0 ada update- update tambahan minecraft untuk versi Hp yang dikembangakan oleh mojang.

Pada tahun 2012 muncul berbagai versi- versi baru yaitu 1.1, 1.2, 1.3, 1.4 yang menawarkan update- update salah satunya yaitu update Pretty Scary. Di tahun 2013 muncul berbagai versi yaitu 1.5, 1.6, 1.7. Di versi 1.5 terdapat update Redstone atau ibarat kata adalah sumbu. Di versi 1.6 terdapat update yaitu update Horse atau kuda, jadi ketika kita bermain minecraft kita bisa menunggangi kuda dengan alat saddle. Dan di versi 1.7 terdapat update yaitu update The Update That Changed The World.
Di tahun 2014 terdapat update- update terbaru yaitu update Bountiful yang update nya itu ada penambahan 36 blok dan terdapat tempat- tempat yang menurut saya lumayan bagus yaitu ocean monumen, mob ocean monumen yang isinya hanya guardian saja. Dan di versi 1.9, 1.10, 1.11 minecraft mulai kehilangan tujuan aslinya tetapi bukan berarti minecraft pada saat ini tidak bagus minecraft meskipun seperti itu grapich dan lain- lainnya tetap masih bagus. Pada tahun 2017 terdapat update terbaru minecraft menjadi versi 1.12 yang update nya yaitu World of Colour minicraft mulai ada sensasi warna- warna yang indah dan di versi ini juga terdapat hewan baru atau mob baru yaitu burung kakak tua pemain juga bisa menjinakan burung ini dan burung ini bisa mengikuti irama dari jukebox.

Dan jangan lupa pula di tahun ini yaitu tahun 2018 akan ada update Aquatic untuk minecraft update ini akan datang pada musim semi, update pada tahun ini yaitu terdapatmya rumput laut, karang, beberapa jenis ikan, bangkai kapal yang dikenali dan lain sebagainya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar